Sunday, June 22, 2014

Obat Maag Kronis dan Makanan Pemicu Maag yang Wajib Dihindari!


obat maag kronis alami sering menjadi pilihan utama ketika gejala sakit maag mulai menyerang. Sakit maag bisa terjadi pasti ada pemicunya, pemicu ini ternyata ada banyak jenisnya. Baik dari dalam maupun dari luar, tingginya kadar asam yang dimiliki oleh seseorang sejak kecil. Menjadikan orang tersebut rentan terserang sakit maag. Sebaliknya apabila anda melakukan hal-hal yang memicu naiknya asam dalam lambung, hasilnya tentu saja. Maag siap menyerang kapan saja dan dimana saja, tanpa kenal kompromi. Setiap pemicu pasti ada peredanya, begitu juga dengan sakit maag yang kerap menimpa orang-orang yang lalai dengan lambungnya.

Banyak penderita sakit maag menggunakan obat maag akut tradisional yang terbukti ampuh dan bermutu. Selain memilih obat tradisional yang diracik secara manual di dapur kita, anda juga perlu memperbaiki pola makan buruk yang menjadi pemicu munculnya sakit maag. Pemicu tersebut wajib dihindari seperti:

1.       Menyukai makanan pedas
2.       Menyukai makanan bergas tinggi, seperti nangka atau durian
3.       Menyukai makanan berminyak
4.       Sering minum minuman bersoda
5.       Minum minuman yang tinggi kafein seperti kopi
6.       Sering makan coklat yang juga tinggi akan kafein
7.       Dan lain sebagainya.

Gaya hidup yang tidak sehat merupakan pemicu munculnya maag, bahkan bisa menjadi maag akut yang berbahaya. Sebab maag yang akut atau parah, mampu memicu terjadinya penyakit kanker lambung yang mengancam jiwa. Anda tentunya memahami penyakit kanker membutuhkan proses pengobatan yang menyakitkan dan panjang. Serta memakan biaya yang tidak sedikit, anda bisa saja kehabisan uang untuk berobat. Sehingga apabila anda menderita gejala maag yang belum terlalu parah dan tidak terlalu intens menyerang. Sebaiknya konsumsi secara rutin obat maag akut yang ampuh, yang mampu menyembuhkan maag. Sejak dini jika diobati maka akan terhindar dari maag akut yang berbahaya. Penggunaan obat tradisional juga sangat aman untuk tubuh anda, sehingga membuat anda merasa nyaman saat mengkonsumsi obat yang diracik sendiri.

Bahkan obat maag kronis kini bisa anda dapatkan dengan mudah, yakni dengan mengunjungi tempat yang khusus menjual bahan obat herbal. Beberapa tanaman untuk obat maag memang perlu mengalami proses pengeringan maupun penghancuran menjadi bubuk. Dengan adanya toko yang menyediakannya akan semakin memudahkan anda untuk bisa mendapatkan khasiat dari bahan herbal. Cukup beli kemudian tinggal seduh atau rebus, sesuai dengan cara pengolahan obat herbal maag yang baik dan benar. Pengolahan obat tradisional pada dasarnya tidaklah terlalu sulit dan lama, hanya perasaan anda saja yang kurang sabar. Sehingga membuat proses pembuatan obat tradisional terasa sangat lama luar biasa.

Berikut adalah beberapa contoh obat maag tradisional yang mudah dibuat, salah satunya adalah kunyit. Cara mengolahnya adalah:

·         Parut kunyit secukupnya sesuai kebutuhan
·         Rebus parutan kunyit tersebut dengan 2 gelas air
·         Tunggu hingga air yang tersisa dalam panci adalah setengahnya
·         Saring hasil rebusan
·         Minum secara teratur, yakni pada pagi hari sebelum sarapan dan di malam hari sebelum beranjak tidur.

Apabila tidak mneyukai rasa kunyit yang memiliki aroma anyir yang kuat, sebaiknya anda menambahkan madu sebagai penetralisir.

Obat maag yang manjur lainnya adalah penggunaan tanaman Jombang, cara mengolahnya adalah:

  • ·         Gunakan takaran sebesar 15 gr tanaman Jombang yang masih segar
  • ·         Cuci bersih tanaman Jombang tersebut, kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih
  • ·         Tunggu hingga mendidih dan tersisa satu gelas air dalam panci perebus
  • ·         Tambahkan 1 sdm arak beras ke dalam sisa rebusan
  • ·         Bagi tiga sisa rebusan tersebut, minum 3 kali sehari

Baik dikonsumsi setelah makan, di pagi, siang, dan sore hari. Jika tidak memungkinkan diminum sore bisa diminum saat malam.

Memilih obat maag akut tradisional adalah langkah yang benar, sebab tidak menimbulkan resiko kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin. Bahkan untuk jangka waktu tahunan, lambung yang sehat bisa dimiliki dengan kedua racikan bahan herbal tersebut. Anda jangan ragu memilih obat tradisional yang merupakan warisan dari orangtua terdahulu kita. Siapa lagi yang akan melestarikan tradisi jika bukan kita sebagai generasi penerus?

No comments:

Post a Comment