Thursday, June 26, 2014

Memilih Obat Maag Herbal yang Aman dan Ampuh!


Maag merupakan salah satu jenis penyakit yang sering diderita oleh orang yang super sibuk, kesibukan yang menyita waktu juga menyita saat makan. Akibatnya adalah terjadinya luka pada dinding lambung yang berakibat pada penderitaan sakit maag. Tidak ada yang menyangkal bahwa sakit dari maag sangat menyakitkan dan membuat aktifitas anda bisa berhenti secara total. Tentunya hal ini sangat menyakitkan bagi anda yang mencintai pekerjaan. Saat maag kronis menyerang anda yang sibuk bisa memilih obat maag kronis yang efektif dan praktis.

Sebelum membeli atau mengkonsumsi obat maag kronis pilihan anda, anda sebaiknya mengetahui gejala apa saja sehingga disebut maag kronis:

1.       Perut bagian atas terasa sakit luar biasa
2.       Sering muntah bahakan disertai cairan darah
3.       Buang air besar terasa sulit dan berdarah
4.       Mual dengan intensitas yang sering
5.       Sering mengalami kembung yang sukar sembuh

Memilih obat maag akut memang bukan perkara mudah, terlebih untuk anda yang memiliki sifat alergi terhadap bahan kimia tertentu. Sehingga perlu memperhatikan dengan cermat komposisi bahan obat yang akan dipilih.

Obat maag kronis yang baik biasanya mengandung bahan-bahan seperti:

·         Simetidin
·         Antasida
·    Pankreatin
·         Ranitidin
·         Cytoprotective Agent

Komposisi tersebut biasanya menghiasi bagian belakang kemasan obat maag akut yang mudah dijumpai di pasaran. Kandungan bahan tersebut tentunya telah melewati uji coba dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi. Namun bagaimanapun juga obat sejatinya adalah racun, konsumsi dalam dosis tertentu dan terjadi secara rutin. Akan memberikan dampak tertentu pada tubuh anda, sehingga konsumsi obat kimia apapun sebaiknya dibawah pengawasan dan atas resep dari dokter. Hal ini untuk meminimalisir efek jangka panjang konsumsi obat tersebut, jika terlalu takut anda bisa mencoba menggunakan obat-obatan alami. Obat alami terutama yang diracik sendiri tentunya bebas 100% dari bahan kimia tertentu. Yang artinya, obat jenis ini aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang sangat panjang sekalipun.

Memilih obat maag kronis dari bahan alami tidak melulu ribet dan memakan waktu yang lama selama proses pembuatan (peracikan). Ada beberapa pilihan bahan herbal berkhasiat menghalau maag dengan proses yang singkat dan sederhana. Berikut adalah beberapa contoh:

  • 1.       Temu Putih
Anda bisa membeli bubuk Temu Putih yang biasanya dijual di pasar tradisional atau toko obat herbal. Caranya juga sangat mudah, cukup ambil ½ sendok makan bubuk Temu Putih, kemudian larutkan dalam satu gelas kecil air hangat. Setelah dingin segera diminum, baik duminum setiap hari 3x setelah makan.
  • 2.       Akar Daruju
Bahan satu ini juga mudah didapatkan, cara pembuatannya diawali dengan merebus sekitar 60 gr akar daruju dengan tiga gelas air. Setelah mendidih dan tinggal menyisakan satu gelas air, segera minum.
3.       Kunyit
Bahan satu ini paling mudah pembuatannya, cukup parut kunyit yang sudah dicuci bersih. Kemudian peras-peras dengan segelas air matang. Endapkan, minum cairan kuning yang lebih bening.

Maag kronis juga bisa disembuhkan dengan obat maag kronis dari bahan-bahan alami. Selain lebih aman, juga lebih hemat dari segi keuangan. Berobat ke dokter tentunya membutukan biaya, tidak hanya dari konsultasi, menebus resep obat, akan tetapi juga ditambah dengan biaya prosedur medis yang diambil. Sementara untuk memilih obat praktis yang dijual bebas di pasaran, kandungan bahan kimianya tidak ada yang tahu seberapa banyak. Tidak ada yang tahu efek samping apa yang bisa ditimbulkan untuk pemakaian rutin jangkan panjang. Memilih obat maag akut berbahan dasar tanaman herbal adalah jalan yang tepat dan murah.

Indonesia adalah negara tropis yang kaya sinar matahari dan udara yang cocok bagi tanaman untuk tumbuh subur. Tidak terkecuali untuk tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat maag kronis seperti beberapa tanaman herbal di atas. Kekayaan bangsa ini sudah sepatutnya kita manfaatkan secara maksimal, sehingga memberikan manfaat yang beragam bagi keberadaan kita, manusia. Anda tidak perlu takut mengkonsumsi obat herbal yang diracik sendiri secara manual. Zero bahan kimia dan ampuh mengatasi penyakit maag!


Sumber istanamadu shop

No comments:

Post a Comment