Monday, June 23, 2014

Bengkoang Sebagai Obat Maag Herbal



Penyakit maag merupakan suatu penyakit yang terjadi karena peningkatan asam lambung sehingga membuat perut terasa nyeri dan sangat sakit. Tidak semua sakit perut identik dengan gejala sakit maag, dan akan sangat tidak efektif apabila setiap sakit perut. Anda mengkonsumsi obat maag herbal atau obat yang dijual di apotek. Akan menjadi mubadzir dan tidak tepat guna, anda sebaiknya benar-benar mengetahui gejala apa saja yang terjadi saat maag menyerang. Sehingga saat sakit di bagian perut anda sudah paham apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diminum untuk meredakannya.

Berikut adalah gejala penyakit maag dasar yang terjadi saat awal-awal anda mulai mengalami sakit yang disebut maag, diantaranya:


  • Saat keperluan buang air besar terasa sakitt
  • Sering merasa mual dan selalu ingin muntah

  • Anda sering merasakan lapar yang sukar terpuaskan

  • Sering terganggu oleh perut kembung

  •  Merasakan nyeri di bagian dada dan perut
Sebagai langkah yang paling tepat untuk mengetahui apakah anda memang menderita maag atau tidak adalah dengan mengunjungi dokter. Melakukan pemeriksaan medis akan membantu anda menemukan keluhan kesehatan dengan tepat.

Saat anda memang menderita sakit maag ada baiknya memilih obat maag herbal sebagai pilihan utama. Sebab obat yang alami tidak akan memerikan efek samping pasca penggunaan, selain itu juga sangat efektif meredakan maag yang menyakitkan. Pemilihan obat non alami tentunya memang lebih praktis, namun kadang ada beberapa jenis obat yang justru memberikan efek adiktif (kecanduan). Sehingga saat perut sakit sedikit saja anda sudah tidak tahan untuk segera mengkonsumsi obat kimia tersebut. Jika demikian maka obat tersebut tidak bisa dikatakan obat maag yang manjur!


Menggunakan obat maag herbal memang tidak harus menunggu sakit maag anda kronis terlebih dahulu. Saat gejala maag mulai terasa anda sebaiknya mulai rutin mengkonsumsi obat maag yang alami sebagai jalan keluar. Banyak bahan herbal di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit maag. Saat anda baru mengalami gejala maag, ada baiknya anda rutin mengkonsumsi buah bengkoang. 

Mengapa buah bengkoang? 


Karena buah satu ini, dalam dagingnya yang putih dan berair terkandung sari pati. Salah satu jenis sari dalam bahan makanan alami seperti yang terdapat pada ketela pohon (singkong). Khasiat sari pati ini adalah membuat kerja lambung lebih terarah.

Salah satu penyebab maag bisa muncul ialah karena lambung yang terus bekerja tidak memiliki bahan untuk diolah. Akhirnya kerja lambung justru membuat dinding lambung saling bergesekan dan akhirnya menimbulkan luka. 

Sari pati dalam buah bengkoang akan membuat lambung memiliki cukup banyak bahan untuk diolah. Sebab sari pati ini cenderung lebih lengket dan elastis saat masuk ke lambung kita. 

Hasilnya adalah, selain sebagai obat maag herbal juga mampu mencegah anda merasakan maag yang menyakitkan. 

Konsumsi buah satu ini tentunya sangat praktis, tinggal kupas dan bisa langsung dikonsumsi. Tanpa perlu kerepotan meracik, memarut, ataupun menumbuk bahan herbal tertentu. Untuk obat maag yang manjur gunakan saja buah bengkoang sebagai pilihan camilan anda. Selain terhindar dari maag anda juga tidak akan jatuh gemuk!

Di sekitar kita tentunya sangat banyak bahan herbal yang bisa dijadikan obat maag herbal, tinggal kita mengeksplorasi secara lebih mendalam. 

Sehingga mengetahui bahan apa saja yang mampu mengembalikan kesahatan lambung kita. Maag yang bisa terjadi kapan saja tanpa kenal kompromi tentunya sangat menganggu performa anda. Baik anda yang menjadi ibu rumah tangga, karyawan, maupun para direktur perusahaan skala besar. 

Konsumsi obat maag yang manjur dengan membeli di apotek terkadang memberikan komplikasi. Anda sebaiknya tidak terlalu tergoda oleh iklan produk obat maag yang beredar luas di pasaran. Kembali kepada alam akan membantu anda mengucapkan selamat tinggal kepada maag. 

Konsumsi dalam jangka panjang ramuan dari bahan herbal juga tidak akan menganggu kesehatan tubuh anda. Jadi, mulai dari sekarang sayangi lambung anda dengan menjaga pola dan asupan makan serta manfaatkan tanaman herbal sekitar kita!

No comments:

Post a Comment