Tuesday, June 24, 2014

Ciri Maag Kronis dan Cara Mengatasinya Dengan Obat Maag Herbal



Salah satu jenis maag adalah maag kronis, maag jenis ini merupakan maag yang sudah cukup parah. Berikut adalah beberapa gejala dari maag kronis:


  1. Gangguan pada proses pencernaan
  2.  Selera makan berkurang secara drastis
  3.  Sering mual
  4.  Sering muntah
  5.  Buang air besar yang disertai darah
  6.  Muntah yang disertai darah

Jika anda memuntahkan isi perut yang sudah mengandung darah sebaiknya segera mengunjungi dokter. Atau jika anda takut akan injeksi ada baiknya pula memilih obat maag kronis herbal yang dibuat dari tanaman-tanaman yang sering kita jumpai.

Gangguan maag kronis bisa terjadi pada setiap orang, dengan rentan usia yang tidak terbatas, serta tidak memandang pada gender. Sehingga anda sedari dini sebaiknya mulai membaca referensi yang berkaitan dengan pengetahuan seputar obat maag kronis herbal

Sebagai salah satu upaya untuk mampu mengatasi gejala maag dalam tingkatan yang sudah kronis. Maag kronis sendiri bisa terjadi karena:


  • Penggunaan obat yang mengandung anti-inflammatory drugs dalam jangka panjang


  • Infeksi akut dari mikroorganisme Helycobacter Pylori

  •   Mengalami gangguan anemia pernisiosa

  • Mengalami refluks empedu

  •  Terjadinya degenerasi lapisan perut


Untuk point degenerasi lapisan perut umumnya terjadi pada orang yang telah lanjut usia, meskipun demikian. Bukan berarti maag kronis hanya diderita oleh para orang tua yang telah renta, sebab maag kronis bisa terjadi oleh banyak sebab. 

Sebagai tindakan preventif, anda sejak masih di usia belia sebaiknya mengatur pola makan secara teratur. Sehingga tidak akan mengalami kerepotan saat harus meracik sendiri obat maag kronis herbal

Bukankah sejatinya mencegah adalah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengobati? 

Meskipun memilih menggunakan obat maag kronis alami, tentunya hidup akan lebih terasa menyenangkan jika tidak mengalami sakit yang namanya maag. Anda pasti setuju dengan hal ini, selain mengatur pola makan tepat waktu juga mencukupi kebutuhan tubuh untuk istirahat. Saat tubuh sehat maka akan memperkecil presentase terjadinya stress, yang merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan maag.

Saat maag kronis menghampiri anda, anda bisa memilih obat maag kronis herbal yang terbuat dari:



  • Daun Alpukat, cara pembuatan daun alpukat ini adalah:
  •  

·         Ambil beberapa helai daun alpukat yang telah dikeringkan, kemudian dirajang kecil-kecil
·         Taruh ke dalam gelas, tambahkan satu sendok teh
·         Jika suka manis bisa menambahkan gula atau madu secukupnya
·         Tambahkan air panas, aduk hingga rata, siap diminum.


  • Akar bunga matahari, cara membuatnya:
  •  

·         Ambil 30 gr akar matahari, 10 gr adas pulosari, 10 gr biji ketumbar, 5 gr kapulaga
·         Rebus semua bahan tersebut dengan 500 cc air bersih
·         Masak hingga mendidih, minum selagi hangat secara rutin sekali dalam sehari.

Obat maag kronis alami dengan memanfaatkan daun alpukat maupun akar bunga matahari akan mampu mengurangi penderitaan anda. Apabila diminum salah satu ramuan tersebut secara rutin setiap hari. Maka lambung anda akan kembali sehat, dan maag anda akan kabur tanpa jejak. Penggunaan bahan herbal memang terjamin keefektifannya, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama. Bagi anda yang memiliki alergi pada kandungan bahan obat tertentu ataupun enggan untuk menjalani prosedur medis yang menyakitkan. Maka memilih membuat sendiri obat maag kronis herbal ini bisa menjadi pilihan handal dan terpercaya. Selain konsumsi rutin ramuan herbal ada baiknya anda mengatur asupan makanan apa saja yang sebaiknya masuk ke dalam lambung anda.


Agar kinerja dari obat maag kronis herbal tersebut lebih maksimal dan sempurna sebaiknya anda mulai memilah dan memilih jenis makanan. Diantaranya:


  • Pilih makanan yang memiliki tekstur lunak, baik bubur maupun outmeal.

  •   Hindari makanan yang bisa membuat lambung teriritasi, seperti: makanan pedas, makanan asam, minuman beralkohol, tinggi minyak, dll.

  • Makan dalam porsi kecil namun teratur

  • Jangan terbiasa menunda keinginan untuk buang air besar


Pengobatan yang disertai perbaikan gaya hidup akan memperpanjang usia anda, siapa lagi yang menyayangi tubuh kita, selain diri sendiri?

1 comment:

  1. Informasi tentang maag yang sangat bermanfaat sekali, bagi para penderita maag, minumlah obat maag secara rutin.

    ReplyDelete